Universitas Negeri Gorontalo

Minggu, 29 September 2024

Berita | Fakultas Teknik Berulah Untuk Prestasi Mahasiswa

Fakultas Teknik Berulah Untuk Prestasi Mahasiswa

Untuk pertama kalinya Dekan Fakultas Teknik memberi penghargaan berupa Uang Tunai dan Piagam Penghargaan kapada mahasiswa yang telah mengharumkan nama baik Fakultas Teknik dikancah nasional.

Menurut Sardi Salim, sebagai dekan beliau berpesan kepada mahasiswa untuk terus berkarya membawa nama baik Fakultas Teknik, karena pimpinan Fakultas sangat mensupport berbagai kegiatan kemahasiswaaan yang akan memberi dampak terhadap peningkatan akreditas program studi, bonus dan piagam penghargaan adalah bentuk apresiasi kami terhadap mahasiswa yang telah mengharumkan nama baik Fakultas. Kedepan kami akan meningkatkan bonus dan hadiah-hadiah menarik bagi mahasiswa yang telah membawa nama baik Fakultas. Dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Teknik telah menyerahkan penghargaan kepada :

The Best Inspiring Team” yang diperoleh mahasiswa Informatika dalam ajang Gemastik (Gemastik akronim dari Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, merupakan program Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya, baik ketika masih dalam masa studi maupun kelak sesudah lulus studi).

Nama -nama mahasiswa yang ikut Gemastik :

  1. Azwar Ramadhan Botutihe
  2. Wahyu Setiawan Usman
  3. Ichaq Rahim Zees

Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2020 (GEMBIRA 2020) merupakan agenda tahunan untuk mahasiswa Bidikmisi di seluruh Indonesia, dimana tahun ini Universitas Lampung dipercaya menjadi tuan rumah penyelanggaraan event terbesar mahasiswa Bidikmisi se-Indonesia ini. Nama-nama yang menjadi finalis dan mendapat peringkat 3 untusan Jurusan Teknik Informatika FT UNG adalah

  1. Abid Muhaimin Harun
  2. Adi Junaidi R. Daud
  3. Amirrudin Paneo

Terakhir adalah I Komang Wastra, adalah juara 3 nasional dalam kegiatan Education Art yang diikuti oleh 62 peserta dari berbagai perguruan tinggi di indonesia. Saat ini dia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Pameran seni rupa modern dan kontemporer Bali Megarupa digelar kembali dalam suasana pandemi Covid-19, 28 Oktober-10 November 2020. Pameran ini merupakan bagian dari Festival Seni Bali Jani, program tahunan yang digelar Pemprov Bali melalui Dinas Kebudayaan PRovinsi Bali.